Buku bahasa Jepang SMK Pariwisata Indonesia e Youkoso

Buku bahasa Jepang SMK Pariwisata Indonesia e Youkoso

Mau download materi belajar bahasa Jepang dengan lebih spesifik khusus anak SMK? Pasti mau dong. Nama buku bahasa Jepang anak SMK Pariwisata adalah Indonesia e Youkoso.

Buku Bahasa Jepang untuk SMK

Indonesia e youkoso

Jika kamu mau belajar bahasa Jepang dengan lebih pas dan sesuai dengan jurusanmu, maka buku Indonesia e youkoso sangat cocok karena isinya tentang ketrampilan bahasa Jepang yang harus dikuasai oleh siswa.

Buku Indonesia e youkoso cukup berbeda dengan buku pelajaran bahasa jepang sakura karena buku bahasa Jepang Indonesia youkoso untuk SMK yang notabene akan sangat cocok bagi pembelajar yang langsung butuh ketrampilan .

Lalu, apakah buku ini sama dengan buku bahasa jepang raku raku nihongo? Sebagai info, buku raku raku nihongo adalah buku pembelajaran bahasa jepang untuk anak SMK, hanya saja untuk buku raku raku nihongo dengan menggunakan kurikulu terbaru.

Baca Juga: Download buku bahasa jepang untuk SMK: Raku raku nihongo

Indonesia e youkoso menggunakan kurikulum yang sedikit lebih lama, tapi masih bisa digunakan, bahkan isinya tidak beda jauh kok, sama sama ok, soalnya dibuat oleh para expert yang berkecimpung dalam dunia bahasa jepang seperti guru guru terbaik se Indonesia atau dari japan Foundation (JF).

Indonesia e youkoso ada berapa jilid?

Saat ini aku menemukan hanya 2 jilid buku materi Indonesia e youkoso. Mungkin karena saat itu bahasa jepang hanya diajarkan di beberapa tingkat saja, jadi hanya dua jilid.

Buku Bahasa Jepang untuk SMA

Bagi yang belajar bahasa jepang di sekolah SMA, buku yang disarankan adalah buku kira kira nihongo. Buku ini bisa didapatkan di Erlangga. Bahkan ada data ppt atau powerpoint untuk belajar langsung. Audio mp3 juga tersedia.

Baca Juga: Download buku bahasa Jepang SMA: Kira Kira Nihongo

Minna no nihongo

Jika kamu ingin belajar bahasa jepang dengan lebih serius dan juga lebih bagus lagi, gunakan buku bahasa jepang Minna no nihongo atau biasa disebut dengan MNN.

Buku Minna no nihongo merupakan buku pegangan bahasa jepang yang banyak digunakan di kampus, sekolah bahasa jepang, LPK dan kursus kursus di Indonesia saking bagusnya buku MNN.

Jika kamu beli buku MNN, harga persatuannya sekitar Rp. 300.000, dan itu merupakan buku bahasa jepang MNN terbitan jepang yang bisa didapatkan di toko buku Kinokuniya.

Untuk terbitan Indonesia sendiri, buku MNN jauh lebih murah karena cukup dengan Rp 200.000, maka kamu bisa  dapat 2 paket buku bahasa Jepang pegangan (honsatsu) dan terjemahan (honyaku).

Buku MNN sebenarnya ada berbagai jenis, ada yang terkait kanji, sakubun (mengarang), membaca (yomeru), dll, tapi aku menyarankan untuk beli buku bahasa jepang honsatsu dan honyaku nya saja. Jika kamu masih pemula dalam belajar bahasa jepang, maka belilah buku MNN shokyu 1, jika telah lancar, maka belilah buku MNN Shokyu 2.

Dalam satu buku MNN terdiri dari 25 bab yang kurang lebih setara dengan kemampuan JLPT N5. Jika kamu telah menghabiskan MNN 2, maka kemampuanmu setaras dengan JLPT N4.

Baca Juga: Download buku bahasa Jepang Minna no nihongo

Rekomendasi buku bahasa Jepang lain

Jika kamu menginginkan buku bahasa jepang alternatif lain selain MNN, maka buku kanzen master juga merupakan buku bahasa jepang yang bagus.

Bagi yang tertarik dengan buku rekomendasi bahasa jepang lain, bisa baca artikel rekomendasi buku bahasa jepang untuk pemula.

Download Materi bahasa jepang SMK

Sebelum download, baca cara download berikut ya agar lebih mudah dalam mengunduhnya.

Bahasa Jepang SMK Indonesia e Yokoso 1 di sini

Bahasa Jepang SMK Indonesia e Yokoso 2 di sini

Link materi bahasa Jepang lain