Rekomendasi buku bahasa Jepang

Rekomendasi buku bahasa Jepang Shin Kanzen Master

DOWNLOAD 7 DOWNLOAD 8 KANJI N4 LAINNYA
DOWNLOAD KANJI N4 ADA DI ATAS YA

JEPANG JUARA – Kali ini aku akan menunjukkan beberapa rekomendasi  buku bahasa Jepang untuk pemula yang akan membuat belajar bahasa Jepang kamu semakin bagus dan menarik. Salah satu buku rekomendasi bahasa Jepang tersebut adalah Shin Kanzen Master.

Rekomendasi buku bahasa Jepang

Ketika kita akan belajar bahasa Jepang, salah satu hal yang perlu dan wajib selain ada guru yang bisa cek atau membantu kita adalah buku paket bahasa Jepang.

Buku bahasa Jepang sebagai panduan ini akan membuat bahasa Jepang kita semakin baik dari hari ke hari.

Namun, buku bahasa Jepang apa yang bagus atau direkomendasikan untuk belajar bahasa Jepang?

Buku buku rekomendasi ini adalah buku buku yang sering digunakan oleh pembelajar bahasa Jepang di Indonesia dan Jepang. Bahkan beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta atau LPK bahasa Jepang menggunakan beberapa buku ini agar siswa bisa belajar dengan hasil maksimal.

Baca di sini: LPK bahasa Jepang Kashikoi

Jenis buku bahasa Jepang

Buku bahasa Jepang ada banyak jenisnya, dari mulai buku bahasa Jepang berupa buku paket, audio, buku shadowing, atau buku paket biasa yang sering digunakan untuk belajar dan mengejar kelulusan JLPT.

JLPT adalah ujian bahasa Jepang bagi non speaker di berbagai dunia. Banyak yang menyebut JLPT dengan sebutan tes bahasa Jepang, TOEFL nya bahasa Jepang atau noken.

Jenis buku yang paling mudah digunakan adalah buku bahasa Jepang pdf yang bisa disimpan di tablet, PC atau hape dan bisa dibaca di manapun.

Data data buku bahasa Jepang tersebut bisa disedot atau download buku belajar bahasa Jepang nya di internet atau situs situs pembelejaran seperti NHK dengan buku Easy Japanese atau Yasashii Nihongo.

Baca di sini: Easy Japanese belajar mudah dan gratis dari website Jepang

Level bahasa Jepang

Jika kamu masih belajar bahasa Jepang pemula, maka buku buku bahasa Jepang dasar seperti buku bahasa Jepang kelas 10 (Sakura, Kira kira nihongo, dll) sangat cocok digunakan karena sesuai dengan kebutuhan anak sma atau smp yang mau belajar dengan lebih santai.

Bagi yang ingin buku pelajaran bahasa Jepang sakura jilid 1 pdf, dibeberapa situs tertentu juga ada lho. Cari aja ya banyak bertebaran kok.

Tapi jika kamu ingin buku pelajaran dalam bahasa Jepang yang lebih berbobot dan hasilnya juga akan lebih bagus, aku sarankan Shin Kanzen Master atau Minna no nihongo. Buku belajar bahasa Jepang terbaik lainnya apakah ada? Ada, nanti akan aku tuliskan.

Jika kamu ingin mendapatkan gratisan download buku belajar bahasa Jepang, bisa juga mengunjungi NHK website, Meguro Language School yang sering memberikan gratisan kisi kisi pembelajarn bahasa Jepang untuk JLPT N5 sampai tingkat yang lebih lanjut.

Baca di sini: Apa itu ujian bahasa Jepang JLPT?

Buku tulis Jepang

Apakah ketika belajar bahasa Jepang harus menyediakan buku tulis khusus untuk menulis bahasa Jepang? Jika ada dana lebih, kamu bisa mendapatkan buku genkoyoushi di toko buku offline atau online. Jika masih belum ada, beli buku seharga 5000 yang ada di toko fotocopy juga bisa kok. Masih tidak ada juga? Gunakan buku biasa aja. Itupun bisa digunakan untuk belajar bahasa Jepang. Toh, gunanaya juga untuk menuliskan latihan menulis hiragana, katakana atau kanji menjadi sebuah kata atau kalimat.

Baca di sini: Rekomendasi buku bahasa Jepang selain minna no nihongo

Rekomendasi buku bahasa Jepang

Beberapa buku bahasa Jepang yang akan aku sebutkan ini ada yang asli Jepang, ada juga yang telah diterbitkan di Indonesia yang harganya tentu saja lebih murah. Buku buku ini setahu aku jarang yang berjejer di deretan buku bahasa asing di toko buku terbesar Gramedia. Meskipun begitu, aku melihat banyak beberapa buku tiruan bahasa Jepang N5 pdf yang beredar. Hati hati ya jika meluncur ke situs tertentu yang belum tahu keamanannya. Bisa bisa laptop atau handphonmu malah rusak karena kena virus.

Beli buku bahasa Jepang yang hemat juga ada lho. Salah satunya adalah buku bahasa Jepang Minna no Nihongo  shokyu 1 dan minna no nihongo shokyu 2 terbitan Indonesia. Harga per setnya sekitar Rp. 170.000.

Dengan mendapatkan buku buku bagus dalam belajar bahasa Jepang, maka kita juga berkesempatan untuk lulus JLPT yang diinginkan.

Baca di sini: Download buku Minna no nihongo 1 pdf

Minna no Nihongo (MNN)

Jenis buku Minna no nihongo yang ada dipasaran sudah cukup banyak lho. Harga aslinya cukup mahal sekitar 2000 yen jika membeli di Jepang atau toko buku Kinokuniya.

Bagi yang ingin versi hemat tapi tetap asli buku bahasa Jepangnya, bisa beli buku Minna no nihongo 1 dan 2 terbitan Indonesia.

Harga satu set sekitar 170 ribuan untuk shokyu 1; untuk shokyu 2 agak sedikit lebih mahal. Buku edisi terbaru Minna no nihongo bergambar batik ya. Dan aku menyarankan untuk beli buku bahasa Jepang yang edisi terbaru, bukan edisi lawas MNN. Kenapa? Karena isinya lebih bagus dan lebih uptodate.

Sekedar info, buku MNN lawas bergambar topeng, salah satu seni Indonesia.

Buku Minna no nihongo banyak digunakan di tempat kursus kursus bahasa Jepang dan perguruan tinggi negeri maupun swasta. LPK di Indonesia juga menggunakannya lho.

Baca di sini: Kelebihan buku Minna no nihongo

Tema Betsu

Buku Tema Betsu jarang aku temukan di Indonesia, tapi di Jepang dan sekolah bahasa Jepang di Jepang banyak yang menggunakan karena buku tersebut sangat bagus untuk belajar bahasa Jepang.

Level buku yang ada juga sangat beragam dari yang mudah sampai yang mahir. Dijamin bukunya berurutan buat kamu yang serius untuk belajar.

Dalam buku bahasa Jepang Tema Betsu, banyak hal diungkap atau yang akan dipelajari. Kita bukan hanya belajar bahasa Jepang secara umum, tapi hal detail terkait belajar geografi, sosial, budaya, dan apapun tentang Jepang ada topiknya.

Baca di sini: Cara belajar efektif agar masuk Universitas Tokyo

Gakushudo

Gakushudo tereknal sekali dengan buku buku bahasa Jepang atau hal hal terkait Jepang. Kamus yang aku sukai adalah kamus kecil bahasa Jepang bahasa Indonesia atau sebaliknya yang berwarna merah. Kamus bahasa Jepang tersebut cukup komplit untuk ukuran kamus bahasa Jepang saat ini.

Tapi bagi kamu yang tidak suka bawa bawa buku, kamu bisa download aplikasi kamus bahasa Jepang seperti Takoboto yag bisa digunakan sebagai kamus dan lebih komplit lagi.

Terkait buku bahasa Jepang untuk JLPT, gakushudo juga sering sekali menerbitkan buku buku latihan yang pastinya sangat cocok untuk pembelajar bahasa Jepang yang ingin ikut tes bahasa Jepang JLPT dari mulai level JLPT N5, JLPT N4, JLPT N3 dan JLPT n2. Untuk JLPT N1, kayaknya aku belum pernah lihat bukunya.

Untuk harga buku bahasa Jepang gakushudo, sangat terjangkau karena buku tersebut buatan Indonesia.

Baca di sini: 15 website untuk belajar bahasa Jepang

Nihongo Soumatome

Buku Nihongo Soumatome mungkin buku bahasa Jepang khusus JLPT yang cocok sekali. Kamu bisa belajar dari berbagai macam hal: Bunpo (grammar), Mojigoi (kosakata), Dokkai (pemahaman) dan Choukai (listening). Buku khusus dan terpisah mereka sangat banyak. Dari buku yang ukuran kecil sampai yang besar.

Aku sarankan buku buku latihan JLPT yang kecil karena bisa membuat kamu terbiasa untuk menyelesaikan soal soal bahasa Jepang agar lebih terbiasa pas ujian bahasa Jepang JLPT nanti.

Level buku bahasa Jepang yang ditawarkan juga sangat banyak lho. Dari tingkatan level 5 dan 4 yang digabung sampai level JLPT N1 telah ada. Untuk harga, karena dari Jepang asli, masih cukup mahal. Tapi, kamu coba cari versi pdfnya, siapa tahu ada.

Baca di sini: Buku Soumatome dan dimana mendapatkannya

Shin Kanzen Master

Buku terakhir ini juga sesuai dengan website basasing bahwa buku Shin Kanzen Master sangat bagus untuk belajar bahasa Jepang karena berisi tentang pembelajaran yang menarik. Bahkan isi bukunya terkadang sesuai dengan kondisi alam, atau bab yang lebih detail misalnya tentang mata, tentang liburan, sifat manusia, dll.

Bukunya memang keren. Aku juga sering belajar buku bahasa Jepang Shin Kanzen Master ketika belajar bahasa Jepang dulu. Bukunya memang tersusun rapi dan sangat bagus untuk membuat 4 keterampilan berbahasa Jepang semakin tajam: mendengar, berbicara, menulis, dan membaca.

Itulah beberapa rekomendasi buku bahasa Jepang yang menurutku sangat bagus jika digunakan untuk belajar bahasa Jepang. Kira kira kamu akan memilih buku bahasa Jepang yang mana untuk belajar?

Baca di sini: Aplikasi belajar bahasa Jepang