'Easy on me' Adele puncaki chart dan singkirkan Coldplay

‘Easy on me’ Adele puncaki chart dan singkirkan Coldplay

Adele semakin berjaya dengan single Easy on me di minggu pertama perilisan single pertama di album 30 mendatang. Single Easy on me bahkan menyingkirkan lagu Coldplay yang baru saja rilis beserta albumnya.

Adele memuncaki chart UK selama sepekan ini dengan total penjualan Easy on me sebanyak 217,300. Angka besar ini merupakan penjualan terbesar dan tercepat sejak lagu Shape of you dari Ed Sheeran, 2017 silam. Rekor itu membuat Easy on me melenggang mulus pada chart no 1 Official chart UK.

Easy on me merupakan single ketiga Adele yang memuncaki chart di minggu pertama perilisan pada 15 Oktober 2021 lalu. Lagu Adele sebelumnya yang pernah memuncaki chart UK adalah Hello, 25 dan Someone like you, 21.

Adele juga memecahkan rekor Ariana Grande pada tahun 2019 silam yang didengar sebanyak 24 juta selama sepekan di UK. Ariana Grande sebelumnya memuncaki chart UK dengan total 16,9 juta di Januari 2019 lalu dengan lagu 7 Rings. Easy on me juga menjadi single terbesar digital download dalam penjualan 2021 sejauh ini dengan total 23.500.

Selengkapnya:  17 Orang terluka dalam serangan di kereta Jepang

Adele meroket dengan single terbarunya Easy on me

Easy on me merupakan lagu pertama dari Adele yang ada di album ke empatnya yang direncanakan rilis pada 19 November mendatang. Easy on merupakan single setelah 6 tahun Adele vakum. Lagu Adele dari album sebelumnya bahkan masuk dalam top 40 UK minggu ini. When we were young berada di posisi 25 dan Someone like you bertengger di nomor 34.

Sementara itu, album terbaru Coldplay yang berjudul Music of the Spheres dengan single andalan My Universe ke chart no 5, single lain bersama Selene Gomez, Let Somebody Go di chart 24.

Taylor Swift rilis teaser RED TV

Sementara itu, Taylor Swift baru saja merilis teaser terbaru album RED TV. Saat ini fans sangat menanti teaser atau promo apapun yang berkaitan dengan album RED TV. Hal ini karena Taylor Swift sama sekali belum memberikan promo terkait dengan album ulang RED TV yang sebelumnya telah rilis sekitar 9 tahun yang lalu.

Selengkapnya:  Chart 'Easy on me' Adele di minggu pertama perilisan

RED merupakan album original Taylor Swift yang rilis pada 9 tahun lalu dan memcahkan berbagai rekor karena terjual lebih dari 1,2 juta kopi lebih diperilisan minggu awalnya.

Taylor Swift berkata di promo teasernya bahwa, “Its RED season”.

Teaser promo album terbaru Taylor Swift RED TV

RED TV akan berjaya di minggu pertama perilisannya dan dipastikan akan menduduki puncak nomor 1 chart Billboard 200 dengan album RED TV. Untuk minggu kedua sepertinya akan sulit untuk mempertahankan RED TV tetap berada dipuncak tangga Billboard 200 karena Adele juga telah merilis album ke empat terbarunya yang bertajuk, 30.

30 merupakan album keempat adele setelah album 19, 21, dan 25. Album terakhir Adele rilis pada 2015 silam dengan single Hello. Hello menjadi video klip tercepat yang mencapai 1 milyar view di youtube.

Album 30 akan berada dipuncak no 1 chart Billboard 200 diminggu pertama perilisannya. Namun pertanyaan yang akan sering ditanyakan adalah apakah penjualan album 30 akan sebaik 25 atau justru lebih rendah.

Selengkapnya:  Jepang mencabut kondisi daruratnya

meskipun kurang fair untuk membandingkan penjualan minggu pertama Adele di album 25 dan 30, pecinta musik sangat penasaran dengan total penjualan yang ada. Album 25 terjual lebih dari 3,3 juta kopi di minggu pertama debutnya dan sampai sekarang belum pernah ada artis manapun yang bisa mengalahkannya. Apakah album 30 akan mengalahkan penjualan album 25? Kita akan mengetahuinya pad 19/11/21 mendatang.

Chart yang sering menjadi rujukan untuk total penjualan artis saat ini adalah Billboard, ARIA, Spotify dan UK chart.