Album RED Taylor Version puncaki Billboard 200 sebelum Adele

Album RED Taylor Version puncaki Billboard 200 sebelum Adele

Album terbaru Taylor Swift yang rilis pada 12/11/2021 lalu kini membuahkan hasil. Album RED Taylor Version akhirnya memuncaki Billboard 200 minggu ini bersamaan dengan single All Too Well Taylor Version.

Dengan bertenggernya RED TV di Billboard 200 dan All Too Well di Billboard 100 secara bersamaan di debutnya, menjadikan Taylor Swift sebagai artis pertama yang telah merilis 3 album dan singlenya secara bersamaan di debut albumnya.

Album dan single sebelumnya yang berhasil menduduki tahta puncak Billboard 100 dan Billboard 200 adalah Cardigan di album Folklore, dan Willow di album Evermore.

Artis lain yang bisa melakukannya saat ini hanya Drake dan Justin Bieber dengan 2 album dan singlenya.

Red Original dan RED Taylor Version

Album RED merupakan album country dari artis US Taylor Swift yang rilis pada 2012 silam. Saat itu Taylor merupakan artis country yang paling banyak diminati US. Lalu dengan beberapa album setelahnya, Taylor beralih ke genre pop dengan album 1989.

Selengkapnya:  Jepang memprioritaskan wanita hamil untuk vaksinasi

Diawal debut RED original, album tersebut terjual dengan jumlah lebih dari sejuta kopi di perilisannya sehingga membuatnya menjadi album yang paling banyak dijual di US di minggu pertamanya.

Kini, setelah 9 tahun berlalu, Taylor Swift kembali merilis ulang album tersebut di tahun 2021. Perekaman ulang album Taylor terkait dengan kepemilikan album yang “tercederai” karena dijual ke pihak lain tanpa perundingan dengan Taylor Swift. Untuk mengakui semua hak musik miliknya, Taylor akan berencana merekam ulang album albumnya dari mulai Taylor Swift, Fearless, Red, Speak Now, 1989 dan reputation.

Album ulang yang telah dirilis saat ini baru Fearless TV pada April lalu dan RED TV di November 2021. Ada spekulasi yang mengatakan bahwa album ulang selanjutnya adalah Speak Now atau 1989.

Baca Juga: Lagu All Too Well merajai Billboard 100

RED Taylor Swift terjual 605.000 kopi

Album terbaru Taylor Swift terjual 605.000 kopi lebih. Angka yang sangat besar untuk penjualan saat ini mengingat orang orang lebih senang mendengarkan musik di streaming platform daripada membeli albumnya langsung.

Selengkapnya:  Chart 'Easy on me' Adele di minggu pertama perilisan

Jumlah 605.000 kopi membuat album RED TV bertengger manis di Billboard 200. Penjualan tersebut dibarengi dengan album Vynil yang membuat RED TV sebagai album yang paling banyak dijual sepanjang jaman, mengalahkan total penjualan Evermore. Penjualan pure album RED TV adalah 369.000.

RED TV juga menjadi album dengan penjualan terbanyak kedua setelah album Drake, Certified Lover Boy dengan penjualan 613.000 pada September 2021 lalu.

Tracklist RED TV

Album RED TV membawa 30 track list dari album lama sekaligus lagu baru. Dari keseluruhan lagu yang ada di RED TV, semua singlenya telah diubah dengan aransemen yang lebih baik tanpa merusak nuansa yang dirasakan dari album sebelumnya.

Beberapa lagu baru yang disebut From The Vault merupakan lagu baru yang ada di RED TV. Beberapa lagu baru tersebut sebelumnya memang akan dimasukan dalam RED original, tapi karena harus dibuat lebih simple, maka disimpan. Bahkan beberapa lagu yang tersimpan tersebut diberikan pada artis lain seperti Sugarland atau Big Little Town. Lagu yang terkenal dibawakan oleh artis lain adalah Babe dan Betterman.

Selengkapnya:  Banjir parah di Kota Batu, Malang

Baca Juga: Taylor akan bersaing dengan Adele

Artis kedua terbanyak yang albumnya bertengger di no 1 Billboard 200

Taylor Swift menjadi artis terbanyak kedua setela Barbra Streisand. Taylor membukukan prestasi dengan 10 album yang puncaki Billboard 200.

Album album Taylor Swift yang mmmuncaki Bilboard 200 adalah:

Fearless, 2008

RED, 2012

Speak Now, 2010

1989, 2014

Reputation, 2017

Lover, 2019

Folklore, 2020

Evermore, 2020

Fearless TV, 2021

RED TV, 2021

RED TV akan bersaing dengan album terbaru Adele ke empat yang berjudul 30 yang rilis seminggu setelah RED TV debut.

Baca Juga: Lagu Natal Mariah Carey “All I Want For Christmas Is You kembali ke Billboard 100