Video 'Easy on me' Adele ditonton 92 Juta
Adeles' Instagram

Video ‘Easy on me’ Adele ditonton 92 Juta

Kurang dari seminggu dari peluncuran single pertama Adele di album 30, video youtube Easy on me telah ditonton lebih dari 92 juta view. Angka yang sanagat besar bagi seorang artis yang baru muncul lagi setelah 6 tahun vakum.

Easy on me merupakan single pertama Adele yang dirilis 14 Oktober 2021 waktu US. Perilisan menggunakan waktu UK ini juga yang membuat Adele harus berada di posisi chart sekitar 68 an Billboard 100. Hal ini karena Adele merilis hanya 5 jam dari waktu penghitungan Billboard Chart US.

Easy on me duduk di chart 68 Billboard 100

Meskipun merilis 5 jam lebih cepat dari waktu US, penjualan dan juga single yang didownload oleh pecinta musik dunia tidak membuatnya down. Justru 5 jam tersebut merupakan rekor yang dibukukan Adele dan paling cepat dari artis manapun. Easy on me bertengger di chart 68 Billboard 100.

Selengkapnya:  Anak Presiden Soekarno ganti agama seperti leluhur

Meskipun 5 jam penghitungan, Adele masih bisa mendaratkan single terbaru Easy on me di chart Billboard 100. Adele kemungkinan akan berjaya pada minggu kedua penghitungan Easy on me di Billboard 100. Bagaimana tidak, sepertinya belum ada single fresh dan bagus yang muncul pada minggu minggu ini.

Kemungkinan akan terjadi persaingan yang hebat jika Taylor Swift bisa merilis single yang ada di album RED TV nanti.

Album Taylor Swift Red TV rilis 12/11/2021

Trailer easy on me sendiri telah ditonton sekitar 17 juta view per 21 Oktober sejak dirilis pada 5 oktober 2021 lalu dan menjadi agu yang paling banyak didengar Spotify dalam sehari.

Rekor single pertama Adele di album 30 Easy on me juga bahkan mengalahkan rekor Butter dari BTS, meskipun angka resminya masih belum keluar dari Spotify.

Adele juga langsung mendaratkan single Easy on me ke puncat chart no 1 Itunes US dan UK hanya beberapa jam saja.

Prestasi musik yang diciptakan Adele akan kembali berlangsung jika Adele merilis album bertajuk 30 yang akan rilis pada 19 November 2021 mendatang. Meskipun album Adele 30 rilis seminggu setelah album Taylor Swift rilis, banyak pemerhati musik yang mengatakan bahwa album 30 akan lebih sukses dari segi promosi dan juga penjualannya.

Selengkapnya:  Serang polisi dengan celurit karena anaknya ditilang

Adele merilis album 30 setelah 6 tahun dari perilisan album terdahulunya yang berjudul 25. Album 25 terjual 3,3 juta kopi diminggu pertama perilisan album di US.

Easy on me merupakan single pertama yang cukup emosional bagi Adele karena berisi bagaimana dia bercerita kepada anaknya terkait perceraiannya dengan mantan suami Simon Konecki pada 2019 lalu. Single Easy on me juga merupakan satu pilihan terbaik dari 3 single yang akan menjadi single utama di album 30.

3 Single yang akan dijadikan single utama album ’30’ Adele

Adele akan berhadapan dengan Taylor Swift di minggu pertama perilisannya

Taylor Swift akan merilis album RED TV pada 12/11/21 mendatang. Rencana perilisan ini sebenarnya lebih cepat seminggu dari perencanaan awal. Konon agar tidak bertubrukan dengan album Adele, maka Taylor Swift merilis seminggu sebelumnya.

Jadi bisa dipastikan, diminggu pertama perilisan Adele, 30 akan berhadapan dengan RED TV. Meskipun banyak yang berspekulasi bahwa sudah pasti Adele akan memenangkan pertarungan ini. Meskipun begitu, jangan mengecilkan fans Taylor Swift.

Selengkapnya:  Jepang mencabut kondisi daruratnya

Fans Taylor dikenal sangat loyal pada artisnya. hal ini terbukti dari beberapa single yang telah dia rilis dan selalu hits,. Bahkan hampir setiap tahun menggondol posisi sebagai artis dengan penjualan album terbanyak setiap tahunnya.

Akankah RED TV Taylor Swift akan menjegal keperkasaan 30? Atau justru 30 dengan mudah melenggang menjadi album terbaik Billboard 2021? Kita akan lihat beberapa minggu kedepan.