Album Adele '30' lahir dari kisah perceraiannya
Adele's Instagram

Album Adele ’30’ lahir dari kisah perceraiannya

Adele akan rilis album terbaru bertajuk ’30’ pada 19/11/2021 mendatang dengan single pertama berjudul ‘Easy on me’.

Easy on me merupakan single pertama dari album ke empat Adele nanti. Album 30 akan menjadi fase baru bagi penikmat musik dan Adele sendiri. Album 30 merupakan hasil karya dari Adele terkait perceraiannya dengan Simon Konecki. dalam Easy on me juga diceritakan bahwa Adele berusaha menjelaskan kepada putranya tentang perceraian Adele tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Adele telah merilis 3 album yang dua diantaranya sukses menduduki chart Billboard 200 diminggu perilisan pertamanya, 21 dan 25. Untuk album 19 sendiri, meskipun tidak memuncaki Billboard 200, album tersebut sangat sukses untuk album debut seorang artis Inggris tersebut. Bahkan penjualan album 19 terjual 6,5 juta kopi.

Single Easy on me rilis 14 Oktober 2021

Album 19 merupakan album Adele yang menduduki chart no 1 di UK dan merupakan gerbang pembuka bagi Adele untuk dikenal berbagai pecinta musik dunia. Suara yang khas dan indah membuat siapapun terlena dibuatnya.

Selengkapnya:  Chart 'Easy on me' Adele di minggu pertama perilisan

Karya kedua Adele bertajuk 21 yang menjadi salah satu album best selling sepanjang masa saking besarnya jumlah penjualan album 21. Album 21 menghasilkan berbagai single terkenal seperti Rolling in the Deep, Someone like you, Turning table, dll.

Album ketiga Adele, 25 lebih fantastis lagi. selain menduduki chart pertama billboard 200, album 25 juga terjual lebih dari 3,3 juta keping diminggu pertamanya. Belum ada seorang musisi yang pernah melakukannya.

Setelah 6 tahun berlalu dari album terakhir Adele, 25, kini ia merilis album terbaru 30 yang akan meluncur pada 19 November 2021 mendatang. Peluncuran album 30 juga dibarengi rumor yang menyatakan bahwa angka misterius yang menunjukkan angka 30 di seluruh dunia merupakan tanda bahwa Adele telah kembali ke dunia musik.

RED TV dimajukan perilisannya

Perilisan album 30 juga membuat Taylor Swift harus mempercepat perilisan album ulang berjudul RED TV yang sedianya akan rilis pada 19 November 2021 dan harus mengalah karena harus dipercepat seminggu sebelumnya.

Selengkapnya:  8 Orang tewas di konser pacar Kylie Jenner

Taylor Swift akan merilis album ulang keduanya yang berjudul RED TV pada 12 November 2021 nanti. Single utama yang ada di RED TV juga sampai sekarang belum dirilis, padahal publik sangat menunggu lagu All Too Well Taylor yang bercerita tentang kisah cintanya dengan salah satu artis pria Jack Gyllenhaal.

Lagu All too well rencananya akan lebih panjang dari lagu sebelumnya. Bahkan ada yang memprediksi lebih dari 10 menit panjangnya. Kita akan lihat November ini akan terjadi perang bintang dalam dunia musik.

Album Taylor Swift RED TV rilis dipercepat

RED TV bisa jadi menjegal album ’30’ di Billboard 200

Album Taylor Swift akan rilis pada 12/11/21 mendatang. RED TV akan rilis seminggu sebelum album Adele yang bertajuk ’30’ rilis. hal ini berarti Taylor akan berada di depan Billboard 200 untuk minggu pertama perilisannya. namun, apakah minggu kedua Taylor Swift RED TV akan menjegal album 30 untuk bertengger penuh di Billboard 200?

Selengkapnya:  Mengapa single Adele 'Easy on me' sangat rendah di chart Billboard 100?

Jika menilik pada sejarah sebelumnya, kedua musisi dunia tersebut mempunyai rekor yang sangat bagus pada chart dan juga sales album diminggu pertamanya. Bahkan bukan hanya diminggu pertama, tapi juga mempunyai ketahanan yang lama di Billboard 200. Taylor Swift contohnya. 7 dari 10 albumnya bahkan masih bertengger di Billboard sampai sekarang.

Taylor Swift telah merilis album lebih dari 10 album (dengan album ulang), sedangkan Adele baru 3 album yang telah dirilisnya. Meskipun album Adele cuma 3, nyatanya 3 album tersebut terjual lebih dari puluhan juta kopi. Album terakhir, 25 bahkan terjual di US di minggu pertamanya dengan total 3,3 juta kopi. Angka yang sangat fantastis. Sampai saat ini belum ada satu artispun yang bisa menjual sampai 3,3 juta kopi di minggu pertamanya.