Benarkan Adele rilis album baru setelah Taylor Swift memajukan perilisan RED TV?
Instagram Adele

Benarkan Adele rilis album baru setelah Taylor Swift memajukan perilisan RED TV?

Benarkah Adele akan merilis album terbaru keempatnya pada 19 November 2021 ini? Kabar ini berhembus keras dan cepat setelah penyanyi cantik Taylor Swift memajukan perilisan ulang album RED TV.

Kabar semakin kencang berhembus karena Taylor Swift menginformasikan di Twitter miliknya bahwa perilisan RED TV akan dipercepat seminggu sebelumnya menjadi 12 November 2021.

Red merupakan album ke empat taylor Swift dengan label lamanya. Kini dia akan merilis ulang album REd dengn nama RED TV yang berisi lagu lamanya yang diaransemen ulang dan juga tambahan lagu baru. taylor menamakannya dengan From The Vault.

Taylor Swift juga merilis lagu ulang Wildest Dream TV pada September 2021 yang membuat Swifties bingung karena lagu tersebut ada di album 1989.

Selengkapnya baca di sini: Taylor Swift rilis lagu Wildest Dream TV

RED TV rilis 12 November 2021

Perilisan ulang album Taylor Swift RED TV sedianya akan rilis pada 19/09/2021 nanti. Tapi tidak tahu kenapa justru dimajukan. Apakah tim dan Taylor Swift mengetahui bahwa Adele akan rilis album terbarunya pada tanggal yang sama 19 November ini?

Dari laman Instagram atau Twitter, Adele masih belum menginformasikan apapun terkait dengan perilisan album barunya. Tapi Adele biasanya merilis album baru dengan cara yang masih konvensional, yaitu menginformasikan ke publik terlebih dahulu ketika albumnya akan rilis.

Untuk Taylor Swift sendiri pernah merilis album kejutan pada tahun 2020 dengan merilis album Folklore yang membuatnya menjadi wanita pertama yang mendapatkan album of the year Grammy dari 3 album yang telah rilis.

Selengkapnya baca di sini: Taylor memajukan rilis ulang album RED TV

Kesuksesan album “25” Adele

Album terakhir Adele adalah “25” yang rilis pada 2015 lalu. Album tersebut sukses terjual jutaan kopi pada minggu pertama peluncurannya. Bahkan Adele juga menjual puluhan juta kopi dari album 25.

Album 25 terjual 3,38 juta kopi diperilisan minggu pertama di US dan membuatnya menjadi penyanyi pertama yang bisa menjual album dengan jumlah yang sangat fantastis. Album 25 bahkan masuk sebagai album best selling sepanjang masa mengikuti album Adele sebelumnya “21”.

Dalam dunia industri musik saat ini, hanya Taylor Swift dan Adele yang masih menjual album dengan jumlah terbanyak. Bahkan Taylor Swift dan Adele bisa menjual lebih dari satu juta kopi rekaman diminggu pertama perilisan albumnya.

Adele telah merilis album 3 kali (19, 21, 25) yang telah tejual lebih dari jutaan kopi. bahkan album 25 menjadi album tercepat dan terbanyak yang terjual diminggu pertama di berbagai negara. US adalah negara yang paling banyak menjual album Adele, 25 karena terjual lebih dari 3,3 juta kopi.

Dari keseluruhan album, Adele telah mendapatkan album of the year grammy untuk album 25.

Rekor demi rekor akan Adele ciptakan dan patahkan karena musikalitas yang Adele berikan dalam industri musik sangat orisinal dan siapapun akan suka dengan musik Adele.

Ciri musik Adele dengan musik ballad yang membius siapapun. Kita serasa dibawa ke dimensi lain saat mendengar lagu lagu yang ada di album Adele.

Untuk perilisan album diminggu pertama streaming, hanya Drake yang belum bisa terkalahkan. Album Drake selalu menorehkan angka fantastis dalam platform streaming manapun. Drake ibarat monster dunia streaming musik. Meskipun musik barunya belum rilis, dia masih menjadi musisi terdepan yang paling banyak di streaming oleh penggemarnya

Album baru Drake yang sukses dan terjual banyak dan bertengger di chart No 1 Billboard 200 tahun 2021 adalah Certified Lover Boy.

Reaksi Drake saat mendengar album 30, Adele lebih dini