Belajar bahasa Jepang dengan Easy Nihongo (Yasashii Nihongo)

Belajar bahasa Jepang dengan Easy Nihongo (Yasashii Nihongo)

UJIAN KATAKANA HA-N UJIAN KATAKANA A-N

Media Belajar bahasa Jepang

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Jepang dengan sudut pandang orang Jepang asli, ada nih buku yang bisa dibuatkan pdf atau berupa audio mp3 . Buku atau media pdfnya bukan dari Minna no nihongo.

Bahkan media bahasa Jepang ini asli dari Jepang dan dibuat oleh media besar seperti NHK.

Selengkapnya: Rekomendasi buku belajar bahasa Jepang

Easy Japanese NHK

Easy Japanese NHK adalah media belajar yang ada di situs atau website NHK. Disitus NHK kamu bisa belajar bahasa Jepang dengan banyak media sesuai dengan keinginanmu. Ada yang berupa pdf, audio, audio visual, dll.

Gratis Download Easy Japanese

Media Easy Japanese atau Yasashii Nihongo juga bisa didownload dengan gratis tanpa biaya sepeserpun. Bahkan kamu tidak perlu daftar sekalipun. Cukup download dan pelajari, maka bahasa Jepangmu akan semakin bagus.

Selengkapnya: Link ujian Minna no nihongo

Easy Japanese pdf

Isi downloadan atau media yang bisa kamu bawa di handphone, tablet atau PC sehingga bisa hemat kertas dan bisa dibuka kapanpun.

Dengan belajar Easy japanese berupa pdf, maka belajar akan semakin mudah karena bisa dibaca dari handphone atau tabletmu.

Selengkapnya: Tips lulus JLPT

Easy Japanese audio

Karena bukan hanya Yasashii Nihongo pdf, ada juga yang berupa audionya, sehingga kamu akan semakin mudah untuk belajar, bahkan tinggal setel di mobil, kamu bisa berkendara dengan nyaman sekaligus mendengarkan Easy Japanese

Easy Japanese app

Mau yang berupa app? Kamu cukup download Easy Japanese News yang berisi informasi terkait Jepang dalam bahasa Jepang yang lebih mudah untuk pembelajar pemula atau menengah.

Selengkapnya: Buku belajar bahasa Jepang Minna no nihongo 

Isi Easy Japanese

Jika ingin tahu isi Easy Japanese atau Yasashii Nihongo seperti apa, isinya terkait belajar bahasa Jepang, budaya Jepang, teknologi dan sosial masyarakatnya.

Dengan pendekatan seseorang yang belum bisa bahasa Jepang, kita akan dituntun untuk menjadi seorang pembelajar bahasa Jepang yang akhirnya jadi mahir.

Kita belajar hiragana, katakana, kanji, conversastion mudah sampai menengah dan akhirnya bisa baca Easy Japanese News yang isinya sudah cukup kompleks.

Easy Japanese terdiri dari 48 lesson yang berisi pembelajaran yang menarik. So, tunggu apalagi. Segera ke situs NHK dan juga download semua lesson Easy Japanese.

Selengkapnya: Easy Japanese download

Buku rekomendasi belajar bahasa Jepang

Buku rekomendasi belajar bahasa jepang yang bagus adalah Minna no nihongo. Buku Minna no nihonggo atau yang disingkat MNN sering digunakan oleh para pembelajar bahasa jepang darimanapun.

Buku paket bahasa Jepang MNN Minna no nihongo bahkan terdiri dari berbagai bahasa dunia. Ada bahasa Thailand, Inggris, bahasa Indonesia, Korea, dll.

Buku MNN juga ada berbagai jenisnya. Saat ini aku merekomendasikan buku Minna no nihongo shokyu 1 beserta terjemahannya. Kamu bisa menggunakan MNN edisi terbaru atau second edistion. Keduanya sama bagusnya. Tapi, jika mau yang update isinya, maka gunakan MNN 2nd edition.

MNN Minna no nihongo shokyu 1 merupakan level yang paling awal untuk pemula bahasa jepang. Jika telah selesai mempelajari MNN shokyu 1, disarankan untuk melanjutkan ke shokyu 2.

Kamu bisa membeli buku minna no nihongo shokyu 1 dan terjemahannya di toko buku kinokuniya dan juga tokopedia. Jika beli di tokopedia, hati hati ya karena bisa jadi kamu akan beli yang produk bahasa Jepang palsu.

Harga Minna no nihongo atau MNN shokyu 1 terbitan Indonesia dan terjemahnnya sekitar 200.000 rupiah. Bagi yang menginginkan terbitan asli jepang, bisa beli di Kinokuniya yang harganya sekitar 250.000 rupiah untuk satu bukunya.