Album terbaru Taylor Swift RED Taylor Version terjual 500 ribu keping lebih di US
Taylor Swift/ Instagram

Album terbaru Taylor Swift RED Taylor Version terjual 500 ribu keping lebih di US

Album terbaru Taylor Swift yang berjudul Red (Taylor Version) terjual lebih dari 500.000 lebih keping kopi di 5 hari penjualan albumnya. Dengan sales RED TV yang lebih dari setengah juta kopi di debutnya, sudah dapat dipastikan bahwa album RED TV akan menjadi album dengan penjualan terbesar di minggu pertama kedua setelah album Drake.

Penjualan RED TV yang melebihi setengah juta kopi di US 2021 juga memecahkan rekor album Taylor sebelumnya yang rilis pada April lalu, Fearless TV. RED TV juga menjadi album Vynil yang paling banyak terjual di era modern setelah album Evermore.

Berdasarkan data yang masuk, RED TV terjual lebih dari 500.000 kopi lebih dari penjualan 325.000 dan vynil 105.000.

Saat ini, album RED TV telah bertengger di chart no 1 berbagai Itunes dunia.

Baca Juga: Album terbaru Adele, 30

Album baru Drake, Certified Lover Boy terbesar tahun 2021

 Debut album baru Drake yang berjudul Certified Lover Boy merupakan album yang paling banyak terjual tahun 2021 dengan total 613.000. Album kedua terbesar setelah Drake di tahun 2021 sebelumnya dipegang oleh Evermore yang terjual lebih dari 192.000 kopi pada Juni lalu. Penjualan Evermore juga merupakan penjualan tertinggi Vynil dalam sejarah penjualan sampai saat ini sebelum RED TV memecahkan rekor tersebut pada minggu ini.

Jika album terbaru Taylor Swift RED TV debut di chart no 1 Billboard 200, maka Taylor Swift merupakan artis kedua setelah Barbra Streisand yang telah mengoleksi album chart no 1 Billboard 200 dengan torehan 11 album. Saat ini Swift telah mengoleksi 10 album. Artis yang berada di posisi teratas dengan jumlah album no 1 Billboard 200 terbanyak dipegang oleh The Beatles.

Selengkapnya:  'Easy on me' melesat di chart Billboard 100

Taylor Swift saat ini telah merilis 2 album yang nangkring di no 1 Billboard 200 di tahun 2021. Album ulang Taylor Swift rilis pada April 2021; Fearless TV dan album Evermore yang rilis pada 2020 yang kembali nakring di Billboard 200 chart #1. Jika RED TV kembali ke puncak no 1 Billboard TV, maka Taylor akan menjadi artis yang bisa merilis album di no chart 1 Billboard 200 sebanyak 3 kali.

Album ulang Taylor Swift yang rilis sebelumnya di tahun 2021 terjual lebih dari 291.000 keping kopi di US. Evermore sendiri rilis berupa digital dan beberapa kemudian baru tersedia format cd, vynil dan lainnya.

RED TV vs. 30

RED TV akan bersaing dengan album Adele yang bertajuk 30 pada minggu depan. Saat ini kemungkinan besar Swift akan bisa bertengger kuat di Billboard 200, namun akan berbeda ketika album ke empat Adele rilis.

Album Adele yang bertajuk 30 akan rilis pada 19/11/2021 dan sepertinya akan menjadi pemecah rekor album dan lagu manapun. Saat ini Adele telah merilis single pertama untuk album 30 yang berjudul Easy on me.

Selengkapnya:  Jepang memprioritaskan wanita hamil untuk vaksinasi

Baca Juga: Single Easy on me di berbagai chart

Album Adele sebelumnya yang berjudul 25 menjadi album dengan penjualan terbaik sampai saat ini di US karena terjual 3,3 juta di debut albumnya.

RED TV merupakan album ulang Taylor Swift yang sebelumnya rilis pada 2012 silam. Album tersebut masih bergenre country, meskipun beberapa lagu terasa lebih pop. RED TV membawa 30 lagu baru dan lama dari RED original. Beberapa lagu terbaru dari From the Vault yang berisi lagu Taylor Swift yang sebelumnya tidak masuk pada album RED sebelumnya.

Beberapa lagu From The Vault yang mungkin kalian telah mengenalnya adalah “Better man” dari Little Big Town dan Babe dari Sugarland.

Baca Juga: Ada apa dengan lagu All too well dan Jack Gyllenhaal?

Lagu yang paling ditunggu oleh para fans tentunya All too Well yang berdurasi 10 menit. Bercerita tentang cinta Taylor Swift yang putus berupa video klip (short movie) yang diperankan oleh Sadie Sink.

Selengkapnya:  Taylor Swift umumkan 'It's RED season' Taylor Version