Album terbaru Taylor Swift 'Red TV' #1 Itunes Chart
Taylor Swift/ Twitter

Album terbaru Taylor Swift ‘Red TV’ #1 Itunes Chart

Album ulang Taylor Swift yang kedua yang bertajuk RED Taylor Swift atau RED TV telah rilis pada Jumat, 12/11/2021 lalu. Album tersebut langsung nagkring di #1 Itunes chart dan mengalahkan album dari Bruno Mars yang harus bertengger di #2 chart Itunes US.

RED TV merupakan album yang ditunggu oleh penikmat musik dan Swifties sejak peluncuran album Swift sebelumnya yang berjudul Fearless TV pada April lalu.

Sekitar 7 Bulan penantian sejak Fearless TV muncul, RED resmi rilis dan fans sangat suka, apalagi mereka sangat menunggu lagu All too well Taylor Swift.

All too well bukan single, tapi paling menonjol di album RED TV

Lagu All too well bukanlah single utama dari RED TV ataupun RED original. Namun, lirik dalam All too well begitu indah dan menyayat hati, banyak fans yang sangat suka.

Diawal kemunculan All too well pada album RED original, single tersebut bukanlah single utama karena single utama saat RED rilis adalah We are never getting back together.

Selengkapnya:  8 Orang tewas di konser pacar Kylie Jenner

Namun fans dan juga kritikus sangat menyukai lirik dan juga komposisi lagu All to well yang membuatnya sangat ikonik.

Ketika RED TV rilis pun, banyak fans yang sangat menyukai lagu All too well. Bahkan ada short film tersendiri yang diperankan oleh tokoh Sranger Things, Sadie Sink yang memerankan dirinya sebagai Taylor Swift muda dan Dylan O’Bryan yang berperan sebagai mantan pacar Taylor Swift saat itu, Jack Gyllenhaal.

Emosi yang dibawa oleh lagu All too well sukses membuatnya menjadi lagu yang paling banyak didengar di berbagai platform. Bahkan saat ini All too well yang berdurasi sekitar 10 menit menjadi lagu yang paling banyak di dengar di Itunes dibandingkan single lain di RED TV.

Baca Juga: Siapa Travis Scott yang konsernya memakan korban jiwa

Berapakah sales RED TV didebutnya?

Karena RED TV baru saja rilis pada Jumat, 12/11/2021 lalu, maka perhitungan akan hasilnya akan muncul minggu depan dan sepertinya akan menjadi album yang menduduki puncak chart Billboard 200 lagi saking banyaknya yang suka. Jika benar, maka Taylor akan menjadi artis pertama yang mempunyai dua album ulang yang kembali menduduki chart puncak Billboard 200.

Selengkapnya:  Artis Suara Hati Istri Indosiar, Hanna Kirana meninggal

RED TV akan bersaing dengan album terbaru Bruno Mars untuk posisi Billboard 200. Untuk menduduki chart puncak Billboard 100 sendiri mungkin akan susah bagi Taylor Swift karena pendengar tidak fokus mendengarkan satu lagu, tapi keseluruhan lagu, jadi pasti akan terbagi.

Meskipun begitu, All too well sepertinya akan menjadi lagu yang masuk dalam Billboard 100 dengan chart lebih bagus dibandingkan dengan lagu lainnya. Kemungkinan besarnya Taylor bisa memasukkan semua single di RED TV untuk bersaing di Billboard chart 200.

Saat ini RED TV menikmati kesuksesannya karena bisa bertengger di puncak no 1 chart Itunes di 70 negara. Hal ini merupakan rekor yang sangat luar biasa mengingat RED TV merupakan album ulang yang dibuat Taylor karena permasalahan dengan perusahaan rekaman sebelumnya.

Taylor akan merekam 6 album ulang

Seperti yang diketahui bahwa Taylor Swift bersitegang terkait kepemilikan master dari album lawasnya bersama perusahaan rekaman sebelumnya. Menurut pihak Swift, album lamanya telah dijual ke pihak lain tanpa persetujuan dirinya terebih dahulu. Karena dia ingin memiliki hak dari semua album rekamannya, dia akan merekam ulang album album lamanya. Saat ini album ulang yang telah direkam oleh Taylor adalah Fearless TV dan RED TV. Sisa album lain yang akan direkam adalah Taylor Swift, Speak Now, Reputation dan 1989.

Selengkapnya:  Vanessa Angel dan suami tewas di tol, begini kondisi anaknya

Baca Juga: RED TV rilis lebih cepat dari perilisan awal

RED TV rilis dipercepat karena album Adele, 30

Album RED TV sedianya akan rilis pada 19/11/2021 mendatang nanti. Kuat dugaan bahwa Adele akan merilis album keempatnya pada tanggal yang sama, maka Taylor memajukannya.

Jika kedua ikon musik industri bertemu pada saat yang sama, dikhawatirkan akan terjadi pertempuran dengan dua musisi tersebut. Taylor dan Adele merupakan dua musisi yang saat ini masih menguasai penjualan album terbanyak di albumnya.

RED original terjual lebih dari sejuta kopi di debut perilisannya. Apakah RED TV bisa melampauinya? Saat ini mungkin agak susah karena hampir semua orang memilih streaming daripada membeli albumnya.

Taylor Swift hampir setiap tahun menjadi artis yang menjual albumnya paling banyak di US selama sepuluh tahun terkahir, sementara Adele merupakan artis langka yang setiap albumnya muncul bisa mematahkan semua mitos dan penjualan album manapun. Saat ini Adele merupakan artis yang bisa menjual album ketiganya, 25 dengan total 3,3 juta di US selama debutnya.

Baca Juga: Adele rilis album keempat, 30