Lisa Blackpink geser rekor Taylor Swift dan Rose
CNN

Lisa Blackpink geser rekor Taylor Swift dan Rose

Rekor baru Guinness Record Lisa

Lisa Blackpink berhasil mendapatkan catatan manis Guinness Record dengan hasil yang membanggakan: berhasil menggeser Taylor Swift dan Rose.

Lisa atau Lalisa merupakan member ketiga dari Blackpink, girlband Korea Selatan yang telah debut sebagai solo artist. Lisa baru saja merilis album dengan single Lalisa dan Money.

Jesy ex Little Mix dicemooh di single pertama bersama Nicki Minaj

Menggeser rekor Taylor Swift

Rekor yang berhasil ditorehkan oleh Lisa adalah menggeser Taylor Swift sebagai artis wanita dengan video paling banyak ditonton Youtube dalam waktu 24 jam.

Video “Me!” Taylor Swift berhasil ditonton sebanyak 65,2 juta view dalam 24 jam penayangannya. Lisa menorehkan angka lebih tinggi dengan total view 73,6 juta selama 24 jam. Dengan ini, Lisa juga secara otomatis mengalahkan video Rose “Under ground”.

Lisa saat ini telah merilis 2 video klip dengan view per videonya sangat banyak. Bahkan untuk ukuran seorang solois Kpop, dia bisa menyingkirkan dengan mudah artis Kpop perempuan lainnya.

Selengkapnya:  Banjir parah di Kota Batu, Malang

Lisa juga memegang kendali sebagai artis KPOP yang mempunyai follower terbanyak di Korea Selatan.

Emma Raducano kalah setelah menang di US Open

Taylor Swift kembali ke puncak Billboard 200

Taylor Swift membawa kabar gembira dengan album barunya. Namun bukan album RED TV yang akan rilis pada 12 November 2021 nanti, melainkan album yang dirilis pad April 2o21 lalu yang berjudul Fearless TV.

Fearles TV merupakan album rilis ulang Taylor yang meluncur kepasaran pada April lalu dan menduduki chart no 1 Billboard 200. Setelah 6 bulan kemudian, Taylor kembali ke puncak tangga lagu setelah penjualan album Taylor Fearless TV terjual lebih dari 152.000 kopi.

Dari penjualan 152.000 kopi, 67 diantaranya terjual dari vinyl. Dengan ini, Fearless menjual vinyl terbanyak di bulan ini. Taylor kembali menambahkan prestasi sebagai artis yang paling banyak menjual album vinyl selama karir bernyanyinya. Evermore terjual lebih dari 150.000 keping vinyl dalam penjualaannya.

Adele rilis single terbaru ‘easy on me”

Selengkapnya:  Beberapa fakta terkait single 'Easy on me' Adele

Taylor Swift juga akan merilis album ulang RED TV pada 12 desember 2021 mendatang. Album RED TV dipercepat seminggu dari yang direncanakan. Besar kemungkinan RED TV dirilis lebih cepat karena tidak ingin berhadapan langsung dengan Adele yang rencananya juga akan rilis album pada 19 Noember 2021.

Saat ini Adele akan merilis single pertama di album terbarunya pada 15 Oktober mendatang. Single baru Adele berjudul “easy on me”.

30 VS Red TV

Album Adele yang bertajuk 30 akan berduel dengan album ulang RED TV di minggu kedua album Swift rilis. Meskipun rilis di minggu yang berbeda. Penikmati musik sangat menantikan duel maut antara dua raksasa dalam industri musik saat ini.

Taylor Swift dikenal dengan penyanyi yang mempunyai kemampuan menciptakan lagu dengan indah dan puitis, sedangkan Adele terkenal dengan lagu balad dan patah hati yang sangat menjiwai. Kedua artis mempunyai karakteristik yang berbdea, tapi satu kesamaan, raksasa industri musik.

Taylor Swift sebelumnya bisa menjual album albumnya dengan jutaan kopi di minggu pertama perilisan, sebelum era streaming tiba. Taylor Swift juga telah merilis lebih dari 10 album dan semuanya sukses terjual baik. bahkan sampai sekarangpun, streaming lagunya masih berada di urutan atas streaming artis.

Selengkapnya:  Album RED Taylor Version puncaki Billboard 200 sebelum Adele

Adele sendiri baru merilis 3 album, 19, 21, dan 25. meskipun baru 3 album, Adele telah menggondol album of the year grammy, albumnya masuk dalam album terbaik sepanjang masa, albumnya terjual puluhan juta kopi dan pastinya raksasa musik di berbagai dunia.

Adele memecahkan berbagai rekor yang sampai sekarang belum ada yang bisa memecahkannya. salah satu prestasi terbesar Adele adalah menjual album 25 di minggu pertama US sebesar 3,3 juta kopi.