Rekomendasi buku bahasa Jepang untuk pemula

Rekomendasi buku bahasa Jepang untuk pemula

Rekomendasi buku bahasa Jepang untuk pemula

Jika kamu seorang pembelajar bahasa Jepang pemula, rekomendasi buku apa yang bagus untuk belajar bahasa Jepang? Apakah Minna no nihongo?

Dalam belajar bahasa Jepang, kita juga harus memikirkan buku apa yang cocok untuk pembelajar pemula agar mereka bisa menguasai bahasa asing tersebut.

Jika kita justru mendapatkan buku bahasa Jepang yang kurang tepat, maka belajar bahasa Jepang akan menjadi seperti neraka karena tidak menyenangkan. Jadi buku apa yang bisa direkomendasikan untuk belajar bahasa Jepang?

Dalam daftar buku-buku Jepang ini, saya tidak menulis buku-buku Jepang seperti Kira Kira nihongo, Sakura, atau buku-buku pelajaran bahasa Jepang SMA atau SMA lainnya.

Mengapa saya tidak memasukkan buku SMA sebagai buku pemula? Karena menurut saya masih berorientasi sekolah, belum menguasai bahasa asing sebagai full skill.

Baca Juga: Tips lulus JLPT

Di mana membeli buku Jepang yang bagus?

Berbagai buku bahasa Jepang dapat ditemukan di toko buku langganan kamu. Bisa ke Gramedia, toko buku online atau kalau mau yang lebih bagus bisa cek di Kinokuniya. Saya paling suka ketika datang ke toko buku kinokuniya karena berbagai buku pelajaran bahasa Jepang bisa didapatkan dengan mudah.

Tujuan belajar bahasa Jepang

Beberapa tujuan pembelajar bahasa Jepang adalah untuk dapat menguasai pelajaran di sekolah, untuk beasiswa, untuk dapat berkomunikasi lebih baik, mendapatkan gaji yang tinggi, mempermudah saat jalan-jalan, penikmat anime, dll.

Dengan tujuan yang berbeda tersebut, maka hasil yang diperoleh juga akan berbeda. Tapi semoga dengan semangat yang kuat dalam belajar bahasa Jepang, maka kita akan mendapatkan hasil bahasa Jepang yang baik juga.

Rekomendasi buku bahasa Jepang

Jadi, apa rekomendasi buku Jepang terbaik untuk digunakan?

1. Minna no nihongo

Buku minna no nihongo sengaja saya taruh di urutan pertama karena berbagai universitas swasta, PTN atau lembaga kursus menggunakan buku minna no nihongo 1 pdf sebagai buku pelajaran agar mahasiswanya bisa berbahasa Jepang. Makanya ini salah satu rekomendasi buku belajar bahasa Jepang.

Baca Juga: rekomendasi buku belajar bahasa Jepang

Buku MNN juga sangat lengkap, ada kanji, buku latihan, buku kaiwa, dll. Harga di pasaran juga sangat terjangkau. Kita bisa mendapatkan satu set buku Jepang dengan CD seharga Rp. 92.000. Kamu bisa mendapatkannya di IMC.

Baca Juga:  kelebihan buku Minna no nihongo.

2. Yasashii Nihongo NHK

Kamu dapat mengunduh buku dan audio di situs web NHK yang berisi bagian-bagian dari bahasa Jepang. Ada sekitar 48 bab secara total dan dapat digunakan sebagai buku pendukung bahasa Jepang. Kita bisa belajar hanya dengan mendengarkan audio seperti radio. Kamu dapat mengaturnya berulang kali ketika kamu pergi bekerja atau sekolah.

Dengan mengunduh NHK Yasashii Nihongo, kamu mendapatkan sumber belajar bahasa Jepang yang murah, bahkan gratis.

Baca Juga: Download ebook NHk yasashii Nihongo gratis

3. Nihongo Soumatome

Nihongo Soumatome dikenal sebagai buku yang bagus untuk digunakan karena berisi grammar dan vocabulary yang bisa digunakan oleh pemula, bahkan lebih pas dan bagus jika ditujukan untuk mengerjakan soal-soal JLPT.

Semakin sering kamu membaca buku soumatome Nihongo, semakin tinggi kemampuan kamu.

Seri buku soumatome nihongo sangat besar. Mulai dari JLPT N5, N4, N3, N2 dan N1. Belum ada versi bahasa Indonesia. kamu harus membelinya di toko buku Kinokuniya atau mendownload pdfnya di internet. Sumbernya tersebar.

Baca Juga: Soumatome buku belajar bahasa Jepang

4. Genki

Seri buku belajar bahasa Jepang Genki sangat banyak. Bahkan buku pelajaran bahasa Jepang Genki digunakan di beberapa sekolah bahasa Jepang di Jepang. Sayangnya, kita harus membeli buku di kinokuniya yang pastinya cukup mahal. Untuk isi bukunya bagus banget.

Gambar-gambar dalam buku Genki juga sangat pas dan menarik.

5. Kanzen Master

Jika kamu ingin berbicara bahasa Jepang dan menguasai bunpo, kanji, dan choukai, cobalah membaca buku master kanzen, yang memiliki cukup banyak seri buku. Kamu akan dipandu dari yang paling mudah hingga yang paling sulit. Kamu bisa drill dengan berbagai pertanyaan tersebut. Dijamin skill kamu akan terasah

Itulah beberapa rekomendasi buku bahasa Jepang yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Jepang. Tidak hanya pemula, tetapi juga pelajar tingkat lanjut.

Baca Juga: Download buku Minna no nihongo pdf